GeForce 580 Graphic Card Terbaik Buat Game


Nvidia memperkenalkan beberapa graphic card terbaik guna menunjang resolusi gambar saat bermain game. Perusahaan itu pun menawarkan produk andalannya, GeForce 500 series.

Diantara beberapa 500 series yang diperkenalkan oleh Nvidia, yang terbaik saat ini adalah GeForce 580. Graphic card jenis ini merupakan yang pertama kali menggunakan chip yang didasarkan pada arsitektur Fermi terbaru. Terdapat 16 kelompok aliran Multiprosesor dan semua kontroler memiliki memori 64-bit.

GeForce 580 juga mendukung permainan 3D, SLI, dan Physx. Dalam hal game 3D akan meningkatkan frame rate, sehingga menghasilkan kecepatan yang lebih tinggi dalam bermain game 3D. Kemudian SLI (Scalable Link Interface, merupakan sebuah aplikasi pengolahan paralel untuk komputer grafis, dimaksudkan untuk meningkatkan kekuatan pemrosesan yang tersedia untuk grafis. Sementara Physx, suatu gambar ledakan yang terlihat lebih realistis dengan fragmen yang terbang di seluruh tempat dalam cara-cara yang realistis.

Selain itu juga mendukung DirectX 11 yaitu kemampuaan untuk mendukung, high-end game Windows terbaru. GeForce 580 juga memperkenalkan Optimus yang merupakan teknologi yang dapat menjaga daya tahan batrai pada laptop. Mulai saat ini laptop gaming high-end dengan grafis Nvidia akan menggunakan teknlogi ini. Pada tes internal, Nvidia menemukan bahwa notebook 17inci mampu bertahan dari 3 sampai 5 jam untuk membuka Facebook, karena Optimus.

"Optimus merupakan suatu teknologi yang berguna untuk menjaga daya tahan batrai pada notebook, dengan menggunakan teknologi ini sebuah notebook dapat bertahan saat membuka Facebook selama 3 sampai 5 jam,"ujar Jeff Yen, Senior Technologi Marketing Manager Nvidia Corp, saat ditemui di Transformer Restaurant, di Grand Indonesia, Selasa (19/7/2011).

Intinya dengan menggunakan GeForce 580, kualitas gambar yang dihasilkan sangat jernih dan tidak terjadi blur saat Anda bermain game.Tidak hanya itu, graphic card tersebut sudah mensupport beberapa permainan yang sangat canggih seperti crysis 2 yang terlihat seperti nyata. (okezone)

0 komentar:

Post a Comment