Pasang Iklan di Bawah Read More

Masih seputar topik yang sama dengan postingan sebelumnya yaitu tentang cara pasang read more di blogger. Kali trik yuwie bakalan sedikit sharing tentang gimana caranya buat pasang iklan di bawah read more. Klo masih bingung dan gda bayangan sama sekali, coba liat dulu gambar di bawah ini :


Kotak yang berwarna merah atau “Lanjutin Baca..”Tanti Kusumayanti” merupakan read more sedangkan
kotak yang berwarna biru itu merupakan iklannya. Dah sedikit ngerti kan, Jadi intinya penempatan posisi iklannya tu ada tepat di bawah read more. Tertarik….?

Gimana cara pasangnya, yuk mari kita ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Siapkan dulu iklan yang akan kalian pasang, misalnya bisa dari kumpulblogger, ppcindo, adspeedy, adsensecamp atau bahkan dari google adsense.

2. Pilih format iklan yang ngga terlalu besar, saran sy sih pilih ja yang ukurannya 460 x 90 atau g jauh beda dari ukuran tersebut. Karna kalo yang ukuran misalnya 250 x 250, nanti blog km keliatannya kurang bagus. Apalagi buat km yang di halaman utamanya menampilkan lebih dari 1 posting. Jangan deh..he3

3. Setelah km dapet kode iklannya, kemudian kode iklan tersebut km parse dulu artinya ubah kodenya ke dalam bahasa dasar-dasar html. Utk cara memparse, km tinggal masuk ja ke situs yang biasa sy kunjungi yaitu situs parse ini. Masukin kodenya ke kotak yang dah disediakan, lalu klik "PARSE", setelah itu kode iklan tadi bakalan berubah menjadi kode iklan yang sudah dirubah ke dalam bahasa dasar-dasar html.

Setelah mempunyai kode iklan yang udah di parse, maka kamu tinggal masukin kode iklan tersebut ke blog, caranya :

1. Seperti biasa, masuk ke “LAYOUT”----> “Edit HTML”

2. Centang kotak “Expand Template Widget”

3. Lalu cari kode di bawah ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>

<p><data:post.body/></p>

<a expr:href='data:post.url'>Read More..</a>
</b:if>

Atau klo km pake read more yang berbeda, km bisa cari kode di bawah ini juga :

<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'> Read More..</a>
</b:if>

4. Kemudian simpan kode iklannya(kode iklan yang udah diparse tentunya) tepat di bawah kode diatas atau tepatnya di bawah kode </b:if>

5. Terakhir “Save Template”

Coba km liat blognya, iklannya dah muncul kan. Biar lebih jelas, km bisa liat juga contohnya di blog http://smansaoke.blogspot.com, liat setiap postingannya, pasti di bawah read morenya muncul iklan-iklan.

Sekedar informasi juga..

Klo kamu dah ikut banyak program PPC seperti kumpulblogger, ppcindo, adspeedy, adsensecamp atau bahkan dari google adsense, tapi belum mendapatkan hasilnya. Sebenarnya bukan salah mereka, tapi adalah salah kita yang belum bisa memanfaatkan letak penempatan posisi iklannya. Dan trik menempatkan iklan di bawah read more ini lumayan cukup efektif buat kamu pakai, key.

0 komentar:

Post a Comment